ShoutMix chat widget
Welcome To My Blog Have A Quest Please Mail Me @rama.abdurachman@gmail.com

Kata Kata Yang Bakal Ngerubah Ente 180 Derajat MASUK


Semoga siang ini rame, banyak yg budayain comment and rate

BUDAYAKAN RATE DAN COMMENT, ANE ANTUSIAS DENGAN COMMENT AGAN2

Ane anak ke 3 dari bapak dan ibu ane (yaiyalah)

ane mau bagi-bagi pengalaman buat ente-ente pada deh gan..

mulai darimana ya?curhat dulu dikit deh
ane sering banget dinasehatin ama bapak ane, ane ga pernah ada bawaan kesel ato marah, sakit hati atau apa gan ke bapak ane yang nasehatin ane, karna ane tau, ane salah dan ayah ane emang bener gan, ane juga tau kalo dia ga ada niat buat bikin ane susah ato apa gan  semua demi kbaekan ane..






buffering gan sambil baca, ane denger tuh lagu masi bisa bikin ane netesin aer mata gan hehehe

Kata - kata yang sering dia bilang ke ane tuh

Spoiler for nih:
cobalah kamu mulai dari sekarang, jangan sampe sekarang kamu enak tidur tapi kamu tua bahkan mau tidur ga bisa, yang disuruh ngerjain ini atau itu, cobalah mulai nak, mulai kamu belajar mati2an sampe nangis darah tapi kedepannya kamu sukses nak


Spoiler for nih:
jangan selalu liat ke atas, liatlah ke bawah..syukurin apa yang udah kamu punya, jangan cuma nuntut dan nuntut..kapan kamu mau bersyukur?ayah yakin banyak temen kamu yang lebih kaya, tapi ayah juga yakin masih banyak temen kamu yang buat bayaran sekolah aja masih mikir?


Spoiler for nih:
sekarang kamu naek motor kemana2, jangan sampe kamu nanti tua malah nganterin orang kemana2 naek motor buat makan (ngojek), jangan sekarang kamu masih bisa bayar angkot,tapi nanti gede buat ngasih anak ongkos naek angkot aja berat


Spoiler for nih:
cobalah kamu mulai pikir, ayah sekarang masih bisa beli barang2 tersier ex: mobil, rumah, tv, komputer, internet, tapi nanti kalo kamu udah gede, kepikiran ga sama kamu buat beli barang2 kayak gitu?


Spoiler for nih:
kamu harus jadi orang lebih dari ayah, kalo cuma sama aja kayak ayah buat apa?


Spoiler for nih:
jangan pernah ngebentak orang tua kamu! apalagi ibu kamu! ayah paling ga suka! kalo sampe orang tua kamu udah ga ridho ama anaknya sendiri ANCUR IDUP KAMU ANCUR!memang ga semua, tapi seandainya kamu sukses tapi orang tua ga ridho, ga ada artinya itu hidup ex: gayus harta milyar2 tapi orang tua tinggal di kontrakan, ancur kan hidupnya skarang?


Spoiler for nih:
ayah bilang ini itu buat kamu nak! buat hidup kamu! ga ada kamu belajar pinternya buat ayah, kamu olahraga sehatnya buat ayah, ga ada!kamu jadi orang sukses pun inget kata ayah ini Belum tentu ayah minta sepeser pun dari kamu! tapi yang namanya kebanggaan "Liat tuh anak gw!" itu nak yang ayah mitna.. itu..


Spoiler for nih:
Kamu ga perlu yang namanya pinter kalo ga bisa, ga perlu olahragawan kalo kamu ga mampu!tapi bakat! bakat ato hobi yang harus kamu punya! keahlian! itu yang nanti bikin kamu berguna bagi diri kamu dan orang laen


Spoiler for nih:
ukuran orang sukses tuh bukan banyaknya harta nak, tapi dia berguna bagi diri dia sendiri dan orang laen, itulah ukuran kesuksesan


Spoiler for nih:
jadilah orang yang luar biasa! jangan jadi orang yang biasa2 aja! kalo kamu jadi orang yang biasa aja, bos kamu nge gaji kamu biasa2 aja, kamu sekolah biasa2 aja, idup biasa2 aja?mau kamu idup kayak gitu?memang ga salah hidup kayak gitu.. orang banyak kok tinggal di kolong jembatan bisa hidup..tapi KUALITAS HIDUP kamu yang begitu,ga akan bikin kamu bahagia


Spoiler for nih:
kamu pernah ga kepikiran buat beli barang2 tersier yang kayak sekarang kamu milikin?kalo jaman sekarang gaji kamu cma (maaf bukan menyinggung) 2-3 juta nak!ga cukup!ga akan cukup! buat hidup kamu sebulan aja uang saku kamu 400, les kamu 500, private kamu 800, uang sekolah 400, udah berapa?itu cuma buat kamu, belom kakak kakak kamu, adek kamu, listrik, air dan segala macem?cukup nak?CUKUP?


Spoiler for nih:
ga selamanya kita hidup di atas, hati2 nak, banyak contoh..ga usah jauh2..liat adek laki2 dari ibu kamu, ga ada 1 pun yang jadi! ga ada! padahal dulu kalo makan duren 1 anak 3 duren, 1 anak 1 mobil, kamu bayangin!sekarang kamu liat apa?apa yang mereka punya?kamu laki2 JADILAH LAKI2 bangun tidur push up!sebelum tidur push up! pagi pagi lari pagi sampe kaki serasa mau patah!berenang sampe kamu ga kuat bahkan buat nafas! jangan manja jadi anak laki2! kamu dan kakak kamu yang ayah andelin nak!


Spoiler for nih:
ayah ga akan ngatur jalan hidup kamu, kamu mau kuliah di mana, kerja di mana, ayah ga akan atur..ayah cuma memfasilitasi aja, kewajiban ayah cuma membiayai, kamu yang ngejalanin nak..


Spoiler for nih:
ayah ga akan pernah nentuin jodoh kamu, atau masalah setuju ato ga setuju dengan cewe gimana yang kamu pilih, kan sesuai kamu, kamu udah tau seberapa ukuran pantas..kamu sendiri yang punya ukuran pantas ga pantas, cocok ga cocok..yang jelas yang kamu pilih itu terbaik buat kamu


yah semua yang ayah ane bilang ane bilang itu bener, ga ada salahnya sedikitpun..semua tentang pengalaman idup dia, ane sndiri bangga punya ayah kayak dia.. dulu dia ga sukses dari sananya sih gan, kalo denger dari cerita ibuane dulu ayah ane nakal bener2 nakal, dia preman, malak2, jadi kuli, masang listrik di bioskop2 lawas a.k.a jadul :P tapi karena 1 kesempatan, 1 chance yang dia pergunakan sebaek mungkin, itu yang bikin dia kayak sekarang..yang bikin orang orang denger apa kata2 dia karna kata dia

Spoiler for nih:
jaman sekarang nak, kalo kamu ga punya uang, apapun yang kamu omongin cuma dipandang sebelah mata, walaupun yang kamu omongin itu bener, tapi orang yang punya uang, kedudukan, apapun yang dia omongin, yang salah aja bisa jadi bener, jadi jaman sekarang ga ada itu yang namanya emas walau jatuh ke lumpur tetaplah emas


kalo kita pikir, tanpa orang tua kita, punya apa kita? ane telanjang bulet gan sekarang kalo ane ga punya orang tua, baju ane, sekolah ane, celana, daleman2 ane juga semua punya orang tua ane, ane masih minjem, belom ngasilin apa2 gan  semoga ane bisa ganti utang2 ane ini yang udah dipinjemin walopun semua ini ga akan terbayar dan ga akan pernah terbayar, dan mereka ga nuntut ane harus bayar

post by kaskuser

Quote:
Originally Posted by albitras
Merinding gan ane bacanya..
bener2 nasehat yg bijak,bagus dan beguna serta berharga..
jaman skrg banyak ababil2 yg ga punya visi ke depan,bahkan yg udh dewasa sekalipun msi luntang lantung ga jelas hidupnya..
jgn sampai kita sperti itu,sadarlah bahwa suatu saat kita hrs mandiri dan jelas kita semua ga mau hidup susah..
klo ga mulai sedini mungkin,semua akan terlambat,dan hidup ga bs diputer ulang...

(boleh dnk pajang pekiwan TS )
Quote:
Originally Posted by zulfy12
Bener bgt apa kata bokap agan.agan hrs brsyukur krn agan trlahir dr kluarga mampu.agan ga perlu mikirin yg laen slain bljr krn smw fasilitas udh d sediain ortu agan.

Sdikit curcol n sharing aj,ane lhir dr kluarga pas2an.ane prnh jualan nasi bungkus d SMA bwt nmbh2 pghsilan org tua n byr skolah.wlwpun skolah ane trmasuk skolah favorit n byk anak2 tajir ny,ane ga minder.yg pnting qt mw usaha n jujur.

Nah,1 langkah bsr ane,wkt lulus SMA ane ktrima SPMB d univ. Yg emg ane pgn. Tp ane jg dpt beasiswa d tmpt lain Yg jurusan n kuliahny ane ga mw bgt. Ortu ane lbh stuju ane ambl beasiswa wlwpun ane ga suka krn wlwpun ane ambil yg SPMB, ortu ane ga bs byr kulny. Y udh deh akhrny ane istikhoroh n allah ngsh ptunjuk u/ ikutin kmauan ortu ane. Ane iktin awalny dgn trpaksa. Tp Alhamdulillah ane lulus (d3) dpt cumlaud. Skrg ane bs bli brg2 yg dlu cm bs ane impiin.ane bs lnjut ngmbl s1 d univ. Negri yg trmsuk 5 bsr d indonesia dgn uang ane sndiri,ane bs ngsh uang bwt ibu ane shari2 (bkp udh ga ad).

Bukan ane mw smbong,cm mw sharing pglaman ane,mdh2an bs jd pljrn bwt kita brsama.ane jg msh hrs byk bljr (iyalah kuliah aj blm lulus )

Intiny adlah,jgn nglawan org tua, kl org tua ridho,insya allah jalan ny bakal kbuka, n allah jg ridho slama msh d jalan yg benar. Kl smpe qt pny pilihan yg bikin bingung,jgn segan2 minta ptunjuk sm allah lwt slt istikhoroh. Bwt yg non-muslim,maaf bukan ny mw mnyinggung sara,tp ini brdasarkan pglaman ane aj sbgai muslim.

Kl TS brkenan blh d taro di pekiwan
Quote:
Originally Posted by Kapiten
Waktu kecil dulu ada petuah dari papa
"berusaha aja kadang gagal, apalagi kalo ngga berusaha!!! Mau jd apa entar.....mau jd sperti si A si B???? "
Setelah itu jd sadarrrrrr
Cespleng tenannnnnnnnn.....

Taro peki one gan!!!!
Quote:
Originally Posted by ianlovera
ya, kumpulan nasihat yg penuh dgn ketulusan dan tentunya dikeluarkan oleh nurani, dan menyentuh nurani org yg mendengarnya, gan


motivasi utama kita kalo mau sukses adalah ingatlah selalu senyum org tuamu, dan jika kamu ingin senyum itu tetap berkembang buatlah ia bangga dgn kesuksesanmu..
semangat.......!!!!!!!!!!!!

kalo berkenan tolong pajang pekiwan ts

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6242450
Comments
0 Comments

0 komentar: